[REVIEW] Mr O vs Miss B PROMISE


BLURB

Alex Choi


Kukira hidupku hanya akan berakhir dengan kesedihan setelah Mary meniggalkanku di hari pernikahan kami. Namun, siapa sangka bahwa keputusanku untuk  meninggalkan New York musim gugur ini justru membawaku kembali pada Gong Min-JI ?

Gadis easy-going, unik, dan pemarah ini membuat hari-hariku menjadi lebiah berwarna. Ia merupakan perpaduan antara tawa dan bahagia yang bukan hanya berarti seorang sahabat, namun juga gadis yang berhasil membawa cinta baru untukku, karena itulah aku berjanji untuk selalu berada di sisinya dan melindungi gadis itu dari siapa pun yang akan memisahkan kami berdua.


Gong Min-Ji


Aku tidak pernah menyangka bahwa Alex Choi akan kembali hadir dalam kehidupanku, laki-laki yang dulu sering menggangguku semasa sekolah ini memang sudah menjadi idola semua orang dengan rambut pirang, mata biru, dan aksen Amerika-nya yang kental.

Kini, ketika kami telah memiliki kehidupan masing-masing dan ia telah memilki kehidupan masing-maisng dan ia telah berubah, justru aku merasa begitu tertarik padanya. Lelucon dan pesonanya sungguh berhasil membuatku takluk. Tapi, apakah ia tahu bahwa kebahagiaan yang datang bersamanya, juga diiringi bahaya yang mengejarku?



 Judul: Mr O vs Miss B PROMISE

Penulis: Byanca Sastra

Penerbit: Grasindo

Tebal: iii-258

Cetakan I: Juni 2016

ISBN: 978-602-375-521-9

Rate: 4/5

#31HariBerbagiBacaan
  
“Kehidupan itu seperti jalan berbatu, menanjak curam, dan berkelok-kelok yang kau lewati untuk mencapai puncak bukit. Terkadang, ada hal tak terduga yang mengadang. Kau sendirian, tidak ada yang bisa menolongmu. Hanya dirimu sendiri pada akhirna yang bisa kau percaya. Jadi, jika kau merasa sedih atau kesepian, pejamkan saja matamu. Kau tidak akan merasa gelap dan takut jika memejamkan mata. Karena pada akhirnya, jika kau harus bertahan, matahari akan terbit kembali dan semuanya akan baik-baik saja..." hal. 56


Kisah ini bermula dari Alex Choi yang ditinggalkan Mary tepat di hari pernikahannya. Hal itu membuat Alex terpukul, hingga dia memutuskan untuk kembali ke Seoul, Korea. Alex memiliki saudara tiri, Ji-Hoon yang baik dan peduli pada Alex meski sebelumnya mereka tidak pernah akur.
Alex adalah seorang arsitek yang handal. Tak disangka, wawancara yang akan dilakukan hari itu di salah satu perusahaan tempat Min-Ji bekerja, mempertemukan dia dengan Gong Min-JI. Min-Ji sempat satu sekolah dengan Alex. Bagi Min-Ji Alex tetaplah seperti dulu, usil dan suka mengganggu Min-Ji. 

Gong Min-Ji memiliki tipe golongan darah B, gadis yang easy-going dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi ternyata memiliki kisah cinta yang tragis. Setiap laki-laki incarannya menolak Min-Ji mentah-mentah. Dan di saat seperti itulah, ia bertemu dengan Alex yang bergolongan darah O.

Membaca novel ini, membuatku tahu banyak hal tentang karakter seseorang berdasarkan golongan darah. Dan yang paling membuatku tertarik untuk segera menghabiskan bacaan di buku ini karena, alurnya yang mudah dipahami, serta konflik yang ada cukup mendebarkan. 

Ada juga tokoh yang aku suka selain Alex dan Min-ji, yaitu Yu-Ri sahabat Min-ji. Yu-Ri bagi aku adalah sahabat special. Dia ada saat yang tepat ketika Min-Ji membutuhkan Yu-Ri. Memang yah golongan darah B selalu butuh seseorang untuk menyelesaikan masalahnya, karena itu pula yang bergolongan darah B tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Yu-Ri adalah sahabat yang tepat. Hanya saja, penulis tidak banyak menceritakan detail lebih jauh tentang Yu-Ri.

“Kau bisa menangis bersamaku. Tapi berjanjilah besok pagi kau akan kembali menjadi Gong Min-Ji yang tegar. Jangan mengejar cinta lagi. Biarkan cinta yang datang padamu.”

Cara penulis menggambarkan kisah cinta antara Alex dan Min-Ji sangat menarik. Keduanya memiliki chemistry yang kuat. Alex yang bergolongan darah O, memiliki sikap humoris, blak-blakan, romantis, tetapi pandai menyembunyikan perasannya. Sementara itu,  Min-Ji yang bergolongan darah O, suka berganti suasana hati, nggak bisa menyembunyikn perasaannya, tapi memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mudah jatuh cinta.

Lalu bagaimana keduanya bisa menjalin hubungan? Sementara Alex masih trauma dengan masa lalunya, begitupun Min-Ji yang merasa trauma. Apakah mereka hanya  sebatas rekan kerja?

Bahasa yang digunakan  sangat ringan, apalagi genre novel ini romance dan blood type series. So, yang penasaran tentang golongan darah O dan B, buku ini pas banget. Dan satu lagi, aku suka dengan latar dalam novel ini, Korea. Kita akan tahu beberapa makanan khas Korea dan juga tempat eksotis di Negara ini. 

Oh iya aku juga greget dengan tokoh antagonis di novel ini. Nggak nyangka penulis sangat hati-hati menyembunyikan identitasnya. 

Apakah kisah cinta Min-Ji akan berakhir memilukan, lagi?
Sanggupkah Alex melupakan Mary yang tega meninggalkannya di hari pernikahannya?
Dan, bahaya apa  yang mengancam Min-Ji saat setelah ia sudah mendapatkan kebahagiannya?
Penasaran? Sebaiknya dibaca segera teman-teman. Hehehe

“Tidak pernah ada persahabatan murni antara laki-laki dan perempuan. Salah satu diantaranya pasti akan memiliki perasaan lebih.” hal. 94

Selamat membaca :)

2 komentar:

  1. Terimakasih untuk Reviewnya, aku suka dengan salah satu kutipan di review ini."Kau bisa menangis bersamaku". Aku jadi ingin baca buku ini, terlebih karena tokoh Gong Min-Ji punya golongan darah yang sama denganku.

    Jangan lupa mampir ke blogku theboochconsultant.blogspot.co.id ya. Kita berbagi bacaan bersama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kita sama dong goldarnya, hehe sipp kak :)

      Hapus

Member of Stiletto Book Club

Komunitas Blogger Makassar

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri

Member of Warung Blogger

Warung Blogger

Member of Blogger Perempuan

Member Hijab Blogger

Free "Care" Day

Free "Care" Day