[REVIEW] CINTA PANGERAN ES




Penulis: Dinni Adhiawaty



Penerbit: Kata Depan



Cetakan 1: 2016



ISBN: 978-602-6805-94-2



Tebal: 256 halaman



MyRate: 3.8/5




BLURB

Kaku, dingin, dan saat bicara selalu menyakitkan hati.Itu Andra, si Pangeran Es versi Cinta. Bertahun-tahun, Cinta mencoba melupakan kenangan buruk gara-gara si Pangeran Es. Bertahun-tahun Cinta mencoba membunuh perasaannya.

Tentu saja, itu tidak pernah berhasil. Dalam satu pertemuan tidak sengaja, Cinta langsung masuk lagi ke dalam harapan-harapan yang dia bangun sendiri. Dia bertanya-tanya, apakah harapannya mampu mencipta bahagia? Atau, justru akan lebih menyakitkan dari sebelumnya?

Pernahkan kamu melakukan semua hal untuk mendapatkan sebuah cinta yang sempurna? Pernahkah kamu merasa semakin hari, semakin sulit menggenapkan harapanmu?

Cinta pun merasa begitu. Untuk cintanya, untuk Pangeran Es, dia sudah melakukan semuanya. Namun, benarkah Cinta yang sempurna itu benar-benar nyata?

*

“Cinta memang membuatmu hilang akan rasa yang lain, bukan? Cinta juga membuatmu kehilangan logika.” Hal. 2
Gadis itu menaruh rasa suka yang amat dalam terhadap seorang pria yang memiiki sikap sedingin es. Namanya Cinta. Dia sudah menyukai pria itu sejak lama, meski usia terlampau di antara mereka, namun tidak membuat Cinta menyerah begitu saja.
Kenangan buruk saat masih SMP, jelas membuat Cinta mengubah penampilan fisiknya secara serius. Dan saat yang tak diduga itulah, dia kembali bertemu dengan Pria itu.
Namanya Andra. Pria yang cuek dan tak banyak bercerita itu, begitu mengabaikan Cinta. Meski hampir setiap hari mereka bertemu di rumah Bundanya sendiri. Putusnya Andra itu dengan kekasihnya membuka sedikit peluang kepada Cinta. Melalui perjodohan oleh sang bunda, Cinta berani menanggung resiko demi membuktikan ketulusunnya. Apakah cintanya akan terbalas setelah menikah? Atau justru kenyataan lain yang harus di hadapi Cinta saat mengetahui rahasia penting tentang pria pujaannya?
*
Ini kali pertama bagiku membaca karya Dinni Adhiawaty. Salut juga dengan buku yang pertama kali dipublikasikan di wattpad dan sudah dibaca 9 juta kali oleh pembaca. Benar-benar angka yang fantastis.
Kisah yang ada dalam novel ini memang mengasyikkan untuk ditelusuri. Pertama, aku sangat menyukai cover yang di desain simple namun, terkesan elegan. Kedua, judulnya membuat aku penasaran. Awalanya, aku mengira ini cerita fantasy, soalnya berjudul pangeran es. Ternyata, yang dimaksud oleh pangeran es sendiri itu adalah julukan kepada tokoh pria dalam novel ini.
Pria Pangeran Ee itu bernama Andra. Sebagai perempuan, siapapun yang berada di sisi Cinta pasti bakal greget dan mati penasaran. Yah, cowok yang menyebalkan, cool, dan cuek memang kadang menyita lebih perhatian kaum hawa. Awalnya, aku bertanya-tanya, apa sih spesialnya Andra hingga Cinta tergila-gila padanya. Begitu kali yah yang dinamakan cinta. Hehehe
Dalam hal penokohan, karakter kedua tokoh cukup menggigit. Apalagi sifat Cinta yang pantang menyerah memperjuangkan perasaannya, meski terkesan manja dan sedikit kekanak-kanakan, but well bukankah ada perempuan yang seperti ini? Hehehe
Alur yang ada dalam novel ini, adalah alur maju. So, sebagai reader sangat mudah mengikuti alur kisah dalam novel ini. Soal gaya bahasanya, aku suka. Ringan dan cukup kekinian.
Nah, untuk masalah konflik, aku terkesiap saat puncak konfliknya, penulis pandai memberikan kejutan tak terduga, terlebih lagi saat mengetahui penyebab mantan kekasih Andra yang meninggalkannya begitu saja. Oiya untuk tokoh antagonisnya, penulis sukses membuatku greget pengen ketemu tokoh antagonisnya terus labrak. Hahaha kebawa suasana jadinya.
Untuk masa lalu Cinta, aku merasa kurang greget dalam hal konfliknya. But afterall, I do really enjoy reading it.
Oiya buku ini recommended banget bagi readers yang suka genre romance, buku ini juga bisa jadi temanmu kala jenuh atau sekedar mengisi waktu luang. Just like I did.

“Untuk memperjuangkan cinta, aku tahu pasti banyak hal harus dipersiapkan. Dan, ikhlas adalah modal terbesar yang aku punya.” Hal. 42

 Happy reading :)

0 komentar:

Posting Komentar

Member of Stiletto Book Club

Komunitas Blogger Makassar

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri

Member of Warung Blogger

Warung Blogger

Member of Blogger Perempuan

Member Hijab Blogger

Free "Care" Day

Free "Care" Day