[REVIEW] Kiss Me and Let Me Die


BLURB
Aku mengangguk pelan. Nicholas  cuma memalingkan wajahnya ke arah jendela dan tidak mengatakan apa-apa. Aku jadi heran kenapa dia bahkan mau cerita padaku soal ini. Kedengarannya pribadi sekali. Mungkin dia kesepian, ya? Bagaimanapun, dia kan malaikat kematian. Mau ngobrol sama siapa dia? Aku satu-satunya manusia yang bisa melihatnya dan masih hidup. Jelas dia tidak punya banyak pilihan. Aku jadi kasihan juga memikirkan betapa sepi  hidupnya. Dan dia pasti sudah hidup lama sekali, kan?

“Berapa umurmu sebetulnya?”
“1723 tahun.”
“wow,” Aku langsung bengong. Tua sekali! Tapi dia masih kelihatan seperti cowok 20 tahun. Kok dia bisa tetap cakep seperti itu, ya? Aku jadi bertanya-tanya apa semua cowok di sekolahku bakal mau jadi malaikat kalau mereka tahu bisa hidup selama itu dan tetap kelihatan semuda itu.

Namaku Angel, dan aku dikejar-kejar malaikat kematian.


Judul: Kiss Me and Let Me die

Penulis: Alexandra Karina

Penerbit: Universal Nikko

ISBN: 978-602-9458-03-9

Tebal: 209

MyRate: 3/5

#31HariBerbagiBacaan






-------

Sejak peristiwa hari itu, kehidupan Angel berubah drastis. Ia dibayang-bayangi oleh kematian. Di usianya yang baru tujuh belas tahun, Angel harus menerima kenyataan lain saat keinginannya yang paling dia inginkan tak bisa terwujud, kini malah berhadapan dengan seorang malaikat! Tepatnya malaikat kematian!

Namanya Nicholas. Ia sudah hidup 1723 tahun lebih. Tugasnya hanya satu. Mencabut nyawa manusia. Tak ada yang bisa melihatnya di bumi. Namun, saat hendak mencabut nyawa Angel, justru ia terpaksa mengulur waktu. Ada apa sebenarnya? 

Membaca novel ini serasa merefresh pikiran yang kemarin-kemarin disibukkan dengan tugas proposal hehehe. Ada juga menariknya membaca novel genre fanfiction ini readers. Yang paling unik adalah cara penulis menggambarkan tokoh dalam novel ini. Angel tidak seperti kebanyakan gadis remaja lainnya. Angel tipe cewek mandiri, nggak suka hal-hal yang streaming apalagi klise. Keinginannya pun sangat unik. Walau terbilang kurang masuk akal bagiku. Yah namanya juga fanfiction readers.

Sebelum kematian itu tiba, apa sih keinginan terakhirmu. Uniknya yang diinginkan Angel dalam novel ini adalah first kiss! Bagaimana hal itu terwujud sementara Angel nggak punya pacar sama sekali. Angel bisa saja melakukannya, tapi dia buka cewek gampangan.

Sudut pandang yang digunakan penulis adalah pelaku pertama. Tokoh utama dalam novel ini, adalah Angel. Bahasanya pun ringan. Bahasa kekinian. Sangat pas dibaca untuk teenager. 

"Asalkan kita saling mencintai, kita bisa mengatasi sengalanya." hal. 3

note: makasih yah buat kak @poupousin hadiah GAnya. Yg lain boleh kok ngehadian jg #promo hhh

Happy Reading :) 

0 komentar:

Posting Komentar

Member of Stiletto Book Club

Komunitas Blogger Makassar

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri

Member of Warung Blogger

Warung Blogger

Member of Blogger Perempuan

Member Hijab Blogger

Free "Care" Day

Free "Care" Day