5 CM

Hello teman-teman. Kali ini aku ngepost buku 5 cm yang ditulis oleh Donny Dhirgantoro.
Semua pasti sudah familiar dengan judul buku ini kan?  Tidak hanya menjadi best seller, tapi buku ini diangkat ke layar lebar. Nah bagi yang udah baca bukunya dan nonton filmnya, kira-kira sama nggak cerita yang di novel dan di film?

Jawabannya pasti nggak sama persis. Dari sudut pandangku, ada beberapa skenario yang tidak termuat di film 5 cm. Juga endingnya yang berbeda dari buku 5 cm. Nah, meskipun berbeda tetap aja, makna dan esensinya masih tetap sama.

Bagi aku, karakter-karakter utama 5 cm sangat unik-unik. Novel ini bercerita tentang makna sebuah persahabatan, cinta, dan impian. 
Bagi aku, nggak hanya sekedar perjalanan mereka yang memukau tapi novel tersebut sangat inspiratif khususnya bagi kita yang punya mimpi.

Kali ini, aku nggak cerita alur ceritanya, biar lebih seru teman-teman baca sendiri novelnya terus bandingkan dengan filmnya. Hihihi
Tapi, ada quote favorit aku nih dari 5 cm yang paling kusuka.

".....kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih banyak dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja... "

0 komentar:

Posting Komentar

Member of Stiletto Book Club

Komunitas Blogger Makassar

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri

Member of Warung Blogger

Warung Blogger

Member of Blogger Perempuan

Member Hijab Blogger

Free "Care" Day

Free "Care" Day