My First Diary

Bismillahirrahmanirahim...

Hello kawan (gue sengaja panggil kawan bagi kamu-kamu yang sudah bersedia baca tulisan gue,  biar akrab gitu. Hehehe)

Ini diary pertama gue di blog, sebenarnya sejak SMP gue sudah nulis banyak hal di diary gue. Hadirnya blogger bisa bantu gue mengembangkan minat gue di bidang tulis menulis. Kalau loe nanya, emang penting ngepublikasikan diary?  Bagi gue itu nggak masalah. Setiap orang punya hak untuk mengekspresikan dirinya masing-masing. Bener nggak kawan?  Eh to the point aja yah.
Di rubrik harian Rapunzel gue sengaja pake bahasa "gue, gue, loe, loe" hhhhh kata orang di daerah gue ini alay. Tapi bagi gue, make' gaya bahasa ini biar kedengaran lebih akrab dan bebas. Gue suka puitis sebenarnya, tapi kalau udah ngomongin sesuatu tentang perasaan, gue udah ceplas-ceplos. Selain itu, karena ini rubrik harian Rapunzel, yah istilahnya gue pake gaya bahasanya yang lebih bebas.

Ada juga rubrik lain di blog gue selain harian Rapunzel, pertama 'Cerpenku', di rubrik ini gue akan ngepost cerpen-cerpen gue sendiri. Gue harap kawan-kawan ngasih komentar dan masukan setelah membacanya. Karena gue baru mulai belajar menulis karya fiksi.
Kedua, 'Jejak Buku', rubrik ini gue isi khusus pengalaman gue tentang membaca buku. Sebenarnya udah banyak buku yang udah gue baca kebanyakan novel. Karena gue suka banget novel. Nah, dari pada hanya sekedar dibaca, gue berfikir untuk sharing tentang opini gue terhadap buku tersebut. Yah semoga bisa jadi rekomendasi kawan-kawan buat baca dan juga buat nguji sejauh mana gue paham buku itu. Heheh

Rubrik selanjutnya, 'My World', ide ini gue dapat setelah melihat instagram tentang tempat-tempat wisata di daerah gue. Jujur saja, gue sangat suka travelling, tapi karena budget dan situasi gue sekarang belum memungkinkan untuk menjelajahi semuanya. Tapi gue ngarep dan bahkan bermipi buat jadia traveller suatu hari nanti. Doain yah kawan-kawan. Hehehe
Nah rubrik terakhir itu 'Puisiku', gue paling menyukai hal-hal yang berbau seni apalagi sastra dan puisi. Padahal, major gue bukan sastra loh.. Heheh anggap saja gue ini pengagum. Belum layak dinyatakan pecinta. Sebab, bagi gue dikategorikan pecinta berarti loe udah jadi bagian dari seni itu sendiri, sastra itu sendiri bahkan loe adalah puisi itu sendiri!  Itu menurut gue kawan.
Okkay gue nyelesai'in tulisan pertama ini tepat pada tanggal 27 Agustus 16, di kosan gue. Loe nanya perasaan gue sekarang?  Ibaratnya gado-gado!  Campur aduk!  Hehehe...  Jangan tanya kenapa yah. Gue lagi nggak mood bahasnya. Okay.. See you kawan :)

0 komentar:

Posting Komentar

Member of Stiletto Book Club

Komunitas Blogger Makassar

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri

Member of Warung Blogger

Warung Blogger

Member of Blogger Perempuan

Member Hijab Blogger

Free "Care" Day

Free "Care" Day